Kumpulan-kumpulan Segala Informasi Yang Ada Di Dunia Internet Terkini

Cara Mengatasi Penyakit Paru-Paru Dengan Jamu Tradisional

Share on :
Kesehatan Cara Mengatasi Penyakit Paru-Paru Dengan Jamu Tradisiona. Kali ini kami ingin sedikit berbagi info kesehatan untuk anda semuanya. Info yang akan kami berikan ini berkaitan dengan penyakit paru-paru. Semoga info ini nantinya bisa berguna bagi banyak orang. Sebelum kita berbicara panjang lebar tentang penyakit paru-paru, kita akan jelaskan dulu mengenai pengertian paru-paru. Paru-paru merupakan organ dalam sistem pernafasan dan termasuk dalam sistem kitaran vertebrata yang bernafas. Ia berfungsi untuk menukar oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah dengan bantuan hemoglobin. Proses ini dikenali sebagai respirasi atau pernafasan.

Paru-paru terletak di dalam rongga dada (thoracic cavity), dilindungi oleh struktur tulang selangka dan diliputi dua dinding yang dikenal sebagai pleura. Kedua lapisan ini dipisahkan oleh lapisan udara yang dikenal sebagai rongga pleural yang berisi cairan pleural. Nag dapat kita lihat bahwa betapa pentingnya orang tubuh yang satu ini. Bagaimana kalau paru-paru anda mengalami masalah, tentunya itu sangat tidak kita inginkan.
Kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Penyakit Paru-Paru, Gejala Paru-Paru,  Penyebab Paru-Paru, Cara Mengatasi Paru-Paru, Dan Jamu tradisional untuk mengatasi Paru-Paru dan yang terakir Cara mencegah Paru-Paru.
1.  Penyakit Paru-Paru
Ternyata banyak sekali jenis penyakin pada paru-paru, dan itupun semuanya membahayakan diri kita. Kita patus waspada dan kita harus mengenali mengenai gejala penyakit paru-paru itu. Penyakit paru-paru antara lain :  Tuberkulosis (TBC), ASma, Bronkitis, Pneumonia, Emfisema, Kanker Paru-paru. Kita patut waspada dengan jenis penyakit paru-paru ini.

2. Gejala Paru-Paru
Gejala seperti batuk-batuk, sesak napas, atau sakit di daerah dada mungkin saja menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dengan paru-paru Anda. Dengan mendeteksinya lebih cepat, ini akan membantu agar penyakit ini tidak semakin lama dan bertambah parah.
3.  Penyebab Paru-Paru
Penyebab utamanya adalah asap rokok yang mengandung banyak zat beracun dan dihisap masuk ke paru-paru dan telah terakumulasi selama puluhan tahun menyebabkan mutasi pada sel saluran napas.

4. Cara Mengatasi Paru-Paru
Menghindari rokok dan asap rokok atau berhenti merokok juga banyak mengkonsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung antioksidan.
5.  Jamu Tradisional Untuk Mengatasi Paru-Paru
Bahan :
Pegagan ...................... 200 gram
Air matang ................... 1 gelas

Cara meramu:
Tanaman pegagan segar termasuk akar dicuci bersih, lalu ditumbuk atau diblender. Setelah halus, tambahkan 1 gelas air matang lalu diperas dan di saring. Air perasan kemudian didiamkan sekitar 5 menit sampai  ampasnya mengendap. Setelah itu baru air perasan diminum tanpa ampas.

Aturan minum:
Minum perasan pegagan, 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas. Minum pagi hari sebelum sarapan, siang hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur.
Ramuan bisa dibuat banyak sekaligus, namun stok  hanya 2-3 hari konsumsi dan disimpan di kulkas.
Sumber: http://rumahobattradisional.blogspot.com/2012/01/obat-tradisional-flek-paru-paru.html
6. Cara mencegah Paru-Paru
Cara mencegah penyakit paru-paru ini di awali dengan kesadaran pada diri anda sendiri untuk berhenti merokok dan belolahraga dengan baik. Yang jelas menjaga pola makan dan gaya hidup yang baik.  
 
resource: http://jonieslow.blogspot.com/2013/04/cara-mengatasi-penyakit-paru-paru.html

0 comments on Cara Mengatasi Penyakit Paru-Paru Dengan Jamu Tradisional :

Post a Comment and Don't Spam!

Like On Facebook

Followers