Kumpulan-kumpulan Segala Informasi Yang Ada Di Dunia Internet Terkini

Mengapa Kita Memerlukan SEO?

Share on :

Sekarang setelah kita sudah memahami bagaimana mesin pencari itu bekerja, sekarang barulah kita akan membahas mengapa kita membutuhkan SEO. Mungkin anda akan bertanya kepada saya "Kenapa kita masih membutuhkan SEO, bukankah saat ini mesin pencari sudah begitu pintar untuk melakukan pekerjaannya sendiri?" Dan mengapa sih kita harus membuat sebuah situs yang search engine friendly untuk terlihat di hasil pencarian dari mesin pencari?


Jawabannya sebenarnya cukup simple juga. Hasil pencarian dari google tidaklah sedikit untuk sebuah kueri atau kata kunci. Ada jutaan hasil yang diberikan oleh mesin pencari. Malah untuk beberapa kueri, agar bisa memberikan hasil yang relevan membutuhkan beberapa waktu. Jadi memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membuat situs anda cukup populer dan penting di mata mesin pencari.

Jadi, SEO merupakan pekerjaan atau kewajiban kita, untuk membuat situs atau blog yang kita miliki bisa teroptimisasi untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih baik dan lebih cepat. Jika anda memahami hal tersebut di atas, maka anda akan bisa dengan mudah untuk melakukan optimisasi agar bisa mendapatkan hasil yang bagus dalam SERP (Search Engine Results Page). Jadi, inilah SEO sebenarnya.

Pada kenyataannya setiap orang tidak pernah mengetahui apa yang sebenarnya menyusun algoritma mesin pencari. Namun tidak ada yang perlu ditakuti sebenarnya. Sudah banyak orang yang melakukan penelitian dan mempunyai pengalaman mengenaii optimisasi halaman web, jadi kita bisa belajar dari pengalaman mereka. Jika kita menggunakan teknik SEO yang benar, maka sukses tidak akan jauh dari kita.


SOURCE:http://www.cofeemix.com/2013/02/apa-itu-seo-panduan-mudah-untuk-pemula.html

0 comments on Mengapa Kita Memerlukan SEO? :

Post a Comment and Don't Spam!

Like On Facebook

Followers